Senin, 11 Juni 2018

Pertemuan Trump dan Kim, Delegasi Korea Utara sekitar 100 Orang


Burger Trump Kim hasil kreasi chef Abraham Tan dari Restoran Carousel, Royal Plaza on Scotts, Singapura, 7 Juni 2018. Burger ini dibuat guna menyambut KTT Donald Trump dan Kim Jong Un, yang akan digelar di Pulau Sentosa pada 12 Juni nanti. REUTERS/Edgar Su
Burger Trump Kim hasil kreasi chef Abraham Tan dari Restoran Carousel, Royal Plaza on Scotts, Singapura, 7 Juni 2018. Burger ini dibuat guna menyambut KTT Donald Trump dan Kim Jong Un, yang akan digelar di Pulau Sentosa pada 12 Juni nanti. REUTERS/Edgar Su

CBSingapura – Delegasi pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, dikabarkan mencapai 100 orang saat tiba di Singapura untuk pertemuan puncak dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pada Selasa, 12 Juni 2018. Ini termasuk tim pengamanan untuk berjaga selama pertemuan yang akan berlangsung di Capella Hotel, Selasa, 12 Juni 2018.
“Sebuah tim penduluan (Korea Utara) telah tiba lebih dulu di Singapura pada Sabtu sore dengan menumpang pesawat jet Air Cina,” begitu dilansir media Straits Times, Ahad, 10 Juni 2018.


Sekitar dua jam setelah pesawat mendarat di Bandara Internasional Changi pada Sabtu kemarin, sebuah mobil Mercedez Benz berwarna hitam dan sebuah van berwarna sama keluar dari bandara dan tiba di Hotel St. Regis serta langsung menuju tempat parkir.

Menteri Singapura, Vivan Balakrishnan, menyambut pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, yang baru tiba di Bandara Changi, Ahad, 10 Juni 2018. Channel News Asia
Belum diketahui siapa penumpang mobil Mercedez Benz itu namun mobil ini sama dengan mobil yang ditumpangi kepala staf pemerintah Korea Utara yaitu Kim Chang Son ketika dia tiba di Singapura pada pekan lalu. Kim Jong Un bakal menginap di St Regis Hotel selama pertemuan berlangsung.


Sebuah pesawat kargo buatan Rusia juga tiba membawa berbagai keperluan logistik delegasi Korea Utara. Ini termasuk makanan, kendaraan dan sejumlah senjata yang telah diberikan izin oleh pemerintah Singapura terkait pengamanan Kim.
Seperti diberitakan Channel News Asia, pesawat maskapai Air China dengan pesawat Boeing 747 tiba di Bandara Changi pada sekitar pukul dua siang pada Ahad, 10 Juni 2018.
Pesawat ini ditumpangi Kim Jong Un beserta sejumlah anggota delegasi.
Setelah pesawat Boeing 747 tiba, sebuah pesawat Ilyushin Il-62 mendarat di Bandara Changi. Pesawat ini mirip dengan pesawat yang pernah ditumpangi saudara perempuan Kim Jong Un yaitu Kim Yo Jong saat menghadiri acara Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan pada awal tahun ini.
Trump dikabarkan akan tiba di Singapura pada Ahad malam ini dan diiringi 50 kendaraan, yang termasuk kendaraan poisi. Trump akan menumpangi mobil resmi bernama “The Beast” dan sebuah mobil tiruan, yang dapat menghadapi serangan ledakan dan kimia. Ini merupakan pertemuan pertama Trump dengan Kim Jong Un.





Credit  tempo.co