Kamis, 08 Juni 2017

Trump Calonkan Chris Wray Jadi Direktur Baru FBI


Trump Calonkan Chris Wray Jadi Direktur Baru FBI 
Donald Trump kantongi satu nama calon direktur baru FBI. (Reuters/Carlos Barria)



Jakarta, CB -- Setelah memecat direktur FBI James Comey beberapa waktu lalu, kini Presiden Donald Trump sudah menominasikan calon direktur FBI baru. Rabu (7/6), Trump mengumumkan bahwa dia berencana menominasikan Christopher A. Wray sebagai direktur FBI baru.

"Saya akan mencalonkan Christopher A Wray, orang yang memiliki kredensial sempurna untuk menjadi direktur baru FBI. Detail akan menyusul," tulis Trump dalam akun media sosialnya, dikutip dari CNN.

Wray sendiri adalah mantan asisten jaksa agung di divisi kriminal di departemen kehakiman. Dia memimpin divisi ini sejak 2003 sampai 2005 di bawah pemerintahan Presiden George W. Bush.

Saat ini dia menjadi mitra litigasi di firma hukum King & Spalding yang berbasis di Washington DC. Dia juga mewakili Gubernur New Jersey Chris Christie saat investigasi Bridgegate di Jembatan George Washington. Pekan lalu, Christie mengatakan pada Bergen Record bahwa Trump tak akan membuat kesalahan dengan mencalonkan Wray untuk memimpin FBI.

"Chris Wray adalah orang yang luar biasa. Dia memiliki semua kemampuan yang diperlukan untuk menjadi direktur hebat FBI," kata Jaksa Agung Jeff Sessions dalam pernyataannya.


"Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Trump karena memilih pemimpin yang terbukti memiliki keahlian, independensi, dan integritas, seorang pria yang bisa dipercaya olehh semua orang Amerika."

Pengumuman yang mendadak ini sekaligus mematahkan adanya anggapan ketegangan antara Sessions dengan Trump.









Credit  CNN Indonesia