Rabu, 08 Februari 2017

Putin Perintahkan Pasukan Rusia Bersiap Bila Waktunya Perang


 
Putin Perintahkan Pasukan Rusia Bersiap Bila Waktunya Perang
Presiden Rusia Vladmir Putin memerintahkan pasukan Angkatan Udaranya bersiap bila waktunya perang. Foto / Itar-Tass
 
MOSKOW - Presiden Vladimir Putin memerintahkan pasukan Angkatan Udara Rusia untuk mempersiapkan diri bila waktunya untuk perang. Demikian disampaikan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu.

Presiden Putin telah meluncurkan inspeksi kilat terhadap pasukan kedirgantaraan negara. Tujuannya, untuk mengevaluasi kesiapan diri untuk pertempuran.

Inspeksi itu, kata Shoigu, mencakup sistem pertahanan udara Rusia. “Sesuai dengan keputusan dari Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata (Rusia), pengecekan sekejap Angkatan Dirgantara ini dimulai dengan mengevaluasi kesiapan lembaga kontrol dan pasukan untuk melaksanakan tugas-tugas pelatihan tempur,” ujar Shoigu, seperti dikutip dari Itar-Tass, Rabu (8/2/2017).

“Perhatian khusus harus ditebus untuk kewaspadaan, penyebaran sistem pertahanan udara untuk waktunya perang dan kesiapan kelompok (angkatan) udara untuk mengusir agresi,” lanjut Shoigu.

Perintah Putin ini muncul ketika ketegangan antara Rusia dengan negara-negara NATO memanas. Putin telah secara terbuka meningkatkan kekuatan militernya dalam beberapa bulan terakhir.

Menteri Shoigu menambahkan bahwa kelompok tugas batalion dan tim taktis pasukan darat sudah mulai “mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan interaksi mereka”. Pilot-pilot pesawat tempur Rusia juga telah berlatih melakukan latihan soliter.




Credit  sindonews.com