Selasa, 28 Februari 2017

Moskow: Indonesia Tertarik Senjata Rusia, Kami Siap Dialog


 
Moskow: Indonesia Tertarik Senjata Rusia, Kami Siap Dialog
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhael Y Galuzin. Foto / SINDOnews / Berlianto
 
JAKARTA - Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhael Y Galuzin mengatakan, negaranya sangat terbuka untuk dialog dengan Indonesia soal kerjasama militer dan pertahanan, termasuk pembelian senjata. Menurut diplomat Moskow ini, Indonesia tertarik dengan senjata buatan Rusia.

”Ini sudah dijelaskan pejabat Indonesia, bahwa Indonesia tertarik senjata buatan Rusia. Kami siap dialog dengan pemerintah Indonesia terkait hal ini. Segera setelah ada hasil konkret, kami akan jelaskan lebih rinci lagi,” katanya, pada harI Senin (27/2/3017), di kediamannya, di Jakarta Selatan.

Menurutnya, kerja sama teknis antara Rusia dan Indonesia, khususnya dalam bidang militer sudah sangat baik. Meski demikian, Rusia siap untuk menjalin pembicaraan lebih lanjut dengan Indonesia tentang kerja sama ini.

”Saya ingin konfirmasi soal kerja sama teknis antara Rusia dan Indonesia. Rusia siap melakukan kerja sama yang lebih kuat lagi, khususnya di area yang lebih teknis seperti pertahanan dan militer,” imbuh dia.

Kerja sama bilateral kedua negara, sambung Galuzin, juga sangat positif. Dia mencontohkan, pada akhir tahun 2014 lalu Indonesia telah menerima pesawat jet tempur Su-30.

Rusia juga telah merampungkan pengiriman kendaraan tempur kepada Angkatan Laut Indonesia. ”Kami berharap ada perkembangan baru terkait kerja sama bilateral ini,” katanya.



Credit  sindonews.com