Rabu, 22 Februari 2017

Estonia Peringatkan Inggris Bahaya Mata-mata Seksi Rusia

 
Estonia Peringatkan Inggris Bahaya Mata-mata Seksi Rusia
Estonia peringatkan pasukan Inggris akan bahaya dari para agen mata-mata seksi Rusia. Foto / REUTERS
 
TALLINN - Estonia memperingatkan pasukan Inggris yang akan tiba guna menjalankan misi NATO untuk mencegah agresi Rusia memperingatkan bahaya dari para agen mata-mata cantik dan seksi Moskow. Menurut intelijen Estonia, para agen “perangkap madu” Rusia disebar di pub-pub untuk memicu perkelahian.

Peringatan itu disampaikan Kepala Intelijen Estonia, Mikk Marran. ”Ternyata, salah satu taktik menakutkan Rusia di Eropa Timur adalah untuk membuat pasukan Inggris terlihat seperti preman,” katanya dalam wawancara dengan Sunday Times.

Menurutnya, pasukan Inggris akan dikerahkan ke negaranya pada akhir Maret nanti. Mereka, kata Marran, akan menjadi target Moskow.

”Akan ada 800 tentara muda Inggris. Orang-orang akan melakukan perjalanan dari pangkalan mereka ke kota-kota. Mungkin mereka (akan) pergi ke beberapa pub. Kita tidak bisa mengecualikan beberapa perkelahian yang mungkin dipicu oleh tim lawan, seperti yang kita sebut di Estonia. Misalnya, ‘perangkap madu’ dan sebagainya,” lanjut Marran.

Menurutnya, para pejabat kedua negara telah membahas ancaman itu selama berbulan-bulan. Mereka berusaha untuk mencari cara guna mengamankan para personel militer Inggris di Estonia.”Dari aksi permainan mata-mata mirip ala Perang Dingin,” katanya, yang dilansir Rabu (22/2/2017).

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pihaknya diminta untuk mengambil tindakan timbal balik atas rencana kehadiran pasukan NATO di Estonia.

Rusia saat ini telah memasok persenjataan dan sistem senjata ke satuan-satuan tentara yang menjaga perbatasan wilayah barat. Selain itu, pelatihan tempur juga rutin digelar pasukan Rusia.



Credit  sindonews.com