Senin, 04 Juni 2018

Kapal Rudal Canggih Lengkapi Armada Laut Hitam Rusia


Kapal Rudal Canggih Lengkapi Armada Laut Hitam Rusia
Kapal perang rudal canggih jenis korvet melengkapi Armada Laut Hitam Rusia. Foto/Ilustrasi/Istimewa


SEVASTOPOL - Armada Laut Hitam Rusia mempunyai anggota sebuah kapal korvet nuklir terbaru kelas Buyan M yang diberi nama Vyshny Volochyok. Armada Laut Hitam pun menggelar upacara resmi untuk menerima anggota barunya tersebut. Upacara itu termasuk mengangkat bendera St. Andrew di korvet terbaru.

Berbicara pada upacara pengibaran bendera, Kepala Staf Armada Laut Hitam Laksamana Muda Viktor Liina mengucapkan selamat kepada personil armada dan veteran, mencatat bahwa ini adalah hari istimewa bagi Angkatan Laut.

"Hari ini Armada Laut Hitam telah menjadi lebih kuat ... ini adalah konfirmasi lain yang jelas dari kebijakan negara untuk memperkuat kemampuan pertahanan Rusia dan angkatan bersenjatanya," kata Liina seperti dikutip dari TASS, Minggu (2/6/2018).

"Kapal perang ini tidak akan tinggal di dermaga lama-lama: awak akan berangkat untuk menyelesaikan tugas tempur dan misi pelatihan tempur dalam beberapa bulan mendatang dan, jika Tanah Air mengeluarkan perintah seperti itu, dalam menyelesaikan tugas tempur di zona operasional armada," dia menambahkan.

Korvet rudal Vyshny Volochyok adalah sebuah kapal perang multirole yang dilengkapi dengan artileri canggih, rudal, anti sabotase, pertahanan udara, dan persenjataan teknis radio.

Vyshny Volochyok adalah korvet keenam dari Proyek Buyan-M yang dimodernisasi dan untuk saat ini akan menjadi satu-satunya kapal perang kelas ini di Armada Laut Hitam.

Kapal perang kelas ini menampilkan perpindahan yang lebih besar dan dilengkapi dengan senjata presisi jarak jauh paling canggih - misil Kalibr-NK yang dirancang untuk mencapai target angkatan laut dan pesisir.




Credit  sindonews.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar