Senin, 16 Oktober 2017

Anies-Sandi Resmi Pimpin DKI Jakarta


Anies-Sandi Resmi Pimpin DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi memimpin DKI Jakarta. (ANTARA FOTO).


Jakarta, CB -- Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi memimpin DKI Jakarta periode 2017-2022. Presiden Joko Widodo resmi melantik keduanya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10) sore.

"Saya akan bertanya, apakah saudara-saudara beragama Islam? Bersediakah saudara-saudara sumpah jabatan menurut agama Islam?" kata Jokowi sebelum pengucapan sumpah.




"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur, sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti pada masyarakat, nusa, dan bangsa," ujar Anies dan Sandi mengucap sumpah.



Anies-Sandi tiba di Istana Negara sebelum pelantikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI JakartaAnies-Sandi tiba di Istana Negara sebelum pelantikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. (CNN Indonesia/Christie Stefanie).
Setelah pelantikan rencananya Anies-Sandi mengikuti Rapat Paripurna Istimewa dengan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Namun, rapat paripurna itu terancam batal.

DPRD menyebut, pihaknya belum bisa memastikan kapan rapat paripurna digelar. Sebab, belum menyetujui perihal waktu rapat Paripurna Istimewa tersebut.




Selain itu, belum adanya kepastian waktu tersebut juga dikarenakan adanya pesta rakyat di Balai Kota yang diperkirakan berlangsung sampai malam hari.

Adapun sejumlah tokoh hadir dalam pelantikan ini. Di antaranya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis, Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan mantan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono.

Lalu hadir juga para menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, dan Sekretaris Kabinet Pranono Anung. Sementara dari legislatif hadir Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang, serta Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana.



Credit  cnnindonesia.com