Kamis, 28 Mei 2015

Serangan Udara Arab Saudi Bombardir Pelabuhan Militer Yaman

Serangan Udara Arab Saudi Bombardir Pelabuhan Militer Yaman (Foto: Reuters)
Serangan Udara Arab Saudi Bombardir Pelabuhan Militer Yaman (Foto: Reuters)
HUDAIDAH  (CB) – Jet tempur Arab Saudi dan koalisinya dilaporkan membombardir pelabuhan militer terbesar Yaman di Kota Al Hudaidah. Pelabuhan militer terbesar di Yaman itu diserang karena telah dikuasai kelompok Houthi.

”Basis Angkatan Laut di pelabuhan terbesar Yaman telah dibom oleh jet tempur Koalisi Arab Saudi. Sebagian besar hancur dan dua kapal perang ikut terkena hantaman serangan udara,” ujar seorang pejabat Yaman kepada Reuters, seperti dikutip Al Arabiya, Kamis (28/5/2015).

“Salah satu kapal perang yang diserang itu bernama Bilqis, kondisinya hancur dan oleng ke samping, dan lima kapal perang lainnya juga diserang,” lanjut pejabat yang tidak ingin disebutkan identitasnya itu.
Warga di Kota Sanaa juga melaporkan bahwa kamp-kamp militer di Ibu Kota Yaman yang telah dikuasai Houthi ikut diserang.

Serangan besar-besaran Koalisi Arab Saudi itu terjadi setelah rencana pembicaraan damai untuk konflik berkepanjangan Yaman yang diprakarsai PBB pada 28 Mei 2015 batal digelar di Jenewa, Swiss.
“Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon sangat kecewa pembicaraan damai belum memungkinkan untuk dimulai. Dia menegaskan kembali seruannya bagi semua pihak yang berkonflik untuk terlibat dalam pembicaraan dalam dengan niat baik dan tanpa membawa syarat apapun,” ujar Juru Bicara PBB, Stephane Dujarric.


Credit  Okezone