Senin, 25 Mei 2015

Inggris Kirim Kapal Perang Terbesar ke Perbatasan Rusia

Kapal Perang Inggris (Foto: Reuters)
Kapal Perang Inggris (Foto: Reuters)
LONDON  (CB) - Pemerintah Inggris mengirimkan kapal perang terbesar miliknya untuk NATO. Kapal perang tersebut akan mengarungi Laut Baltik, di dekat pantai Rusia selama dua minggu sejak 5 Juni 2015 mendatang.
Sebagaimana diberitakan Russia Today, Senin (25/5/2015), helikopter pengangkut HMS Ocean diperkirakan akan mencapai Kota Kaliningrad di Rusia, pada pekan ini. Helikopter-helikopter militer tersebut akan membawa 80 Tentara Kerajaan Inggris yang akan bergabung dengan pasukan NATO di Polandia.
Latihan perang bernama 'Baltops 15' dan 'the games' tersebut untuk menguji kesiapan perang dan sebagai pesan ketidaksetujuan atas situasi yang terjadi di Ukraina. Negara-negara Baltik meyakini bahwa Rusia menyampaikan ancaman militer kepada Eropa. Mereka juga menduga keras sikap Rusia terhadap Ukraina hanya untuk memamerkan kemampuan militer.
Kendaraan perang yang akan diturunkan dalam latihan perang antara lain 50 kapal perang dan kapal selam. Beberapa dari kapal tersebut akan melaut dalam radius 50 mil dari perbatasan Rusia. Beberapa senjata yang akan digunakan dalam latihan adalah peluncur bom nuklir buatan Amerika B-52, senjata yang menjadi simbol Perang Dingin.


credit  Okezone