Rabu, 27 Mei 2015

ISIS mulai Masuk Kota Damaskus

Tentara Suriah Sedang Berpatroli (Foto:Reuters)
Tentara Suriah Sedang Berpatroli (Foto:Reuters)
DAMASKUS  (CB)Kelompok militan ISIS mulai mendekati ibu kota Suriah, Damaskus, setelah merebut Kota Palmyra dari tangan tentara pemerintah.

“Kini ISIS telah merebut jalan raya menuju Damaskus dan merebut wilayah pertambangan yang ada di sana,” ujar aktivis hak asasi manusia (HAM) yang tidak mau disebutkan identitasnya, seperti dilansir Al Arabiya, Selasa (26/5/2015).

Tentara Suriah pun sekuat tenaga untuk menghadang laju kelompok militan ISIS untuk dapat masuk ke Kota Damaskus. Kini warga di Damaskus resah jika kelompok militan itu bisa masuk ke kota mereka.
“ISIS telah merebut wilayah yang lebih luas dan mengontrol perekonomian Suriah,” tambahnya.
Sementara itu, Pemerintah Suriah meminta warganya untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi ISIS. Militer telah melancarkan serangan udara untuk menahan laju ISIS.

“Militer Suriah telah melakukan operasi termasuk serangan udara untuk menghancurkan ISIS di wilayah Palmyra, dan Al Hail. Kami telah menyerang 160 target ISIS,” ujar salah seorang pejabat militer Suriah yang tidak mau disebutkan identitasnya, seperti dialnsir Al Arabiya, Selasa (26/5/2015).

Namun, saksi mata mengatakan akibat serangan udara Suriah beberapa warga sipil ikut terluka. Aktivis HAM pun mengecam serangan udara yang dilakukan oleh Suriah.


Credit  Okezone