Sabtu, 12 Mei 2018

Ulama Iran ancam musnahkan Tel Aviv


Ulama Iran ancam musnahkan Tel Aviv
Anggota Satuan Aerospace Pasukan Garda Revolusi Islam Iran memberi hormat di base rudal bawah tanah dengan unit pelontar di lokasi yang dirahasiakan, di foto yang tidak bertanggal dari Fars News. (REUTERS/farsnews.com/Handout v)
Ankara (ANTARA News) - Seorang ulama senior Iran menyatakan hari ini bahwa jika Israel bertindak bodoh maka ibu kota negara itu, Tel Aviv, dan salah satu kotanya yang lain, Haifa, akan dimusnahkan.

"Kami akan memperluas kemampuan peluru kendali kami kendati Barat menekan (untuk menghentikannya), agar Israel tahu bahwa jika mereka bertindak gegabah maka Tel Aviv dan Haifa akan musnah total," kata mulah Ahmad Khatami dalam khutbah salat Jumat di Universitas Tehran.

Tak hanya itu, Khatami juga menyebut negara-negara Eropa tak bisa dipercaya.  Komentar dia berbalikkan dengan pendirian Presiden Hassan Rouhani yang menyatakan bahwa Iran akan tetap mematuhi pakta nuklir 2015 sekalipun AS telah keluar dari kesepakatan itu.

"Para penandatangan (pakta nuklir) dari Eropa ini juga tak bisa dipercaya. Musuh-musuh Iran tak bisa dipercaya," kata Khatami.



Credit  antaranews.com