Jumat, 25 Mei 2018

Israel Peringatkan Damaskus Tak Halau Serangan Mereka di Suriah


Israel Peringatkan Damaskus Tak Halau Serangan Mereka di Suriah
Seorang perwira senior AU Israel mengatakan, jet tempur Israel akan terus beroperasi di wilayah udara Suriah selama operasi itu dianggap perlu dilakukan. Foto/Istimewa


TEL AVIV - Seorang perwira senior Angkatan Udara Israel mengatakan, jet-jet tempur Israel akan terus beroperasi di wilayah udara Suriah selama operasi itu dianggap perlu dilakukan. Perwira itu kemudian memperingatkan Damaskus untuk tidak menghalau serangan yang mereka lakukan.

Perwira yang berbicara dalam kondisi anonim itu mengatakan, Israel melakukan serangan ke Suriah bukan karena mereka adalah negara yang agresif. Serangan ini dilakukan, menurut perwira itu, semata-mata untuk menghapuskan ancaman yang ditimbulkan Iran.

"Kami tidak melakukan ini karena kami agresif, tetapi karena kami terus-menerus harus secara aktif membela negara Israel. Ini adalah satu-satunya hal yang mencegah langkah-langkah ofensif oleh Iran," ucapnya, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (24/5).

Dia kemudian memperingatkan Suriah agar tidak menggunakan pertahanan udara untuk menghalau serangan yang mereka lakukan, terlebih untuk tidak menggunakanya untuk menjatuhkan jet tempur Israe. Perwiwa itu menyebut ada konsekuensi serius jika Damaskus melakukan hal itu.

"Setiap  sistem pertahanan udara yang menembaki pesawat Israel akan hancur. Setiap sistem pertahanan udara yang tidak menembaki kami tidak akan hancur. Kebijakan ini akan terus berlanjut," tukasnya.





Credit  sindonews.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar