Rabu, 30 Mei 2018

Rusia Tanggapi Keputusan Roman Abramovic Jadi Warga Israel



Roman Abramovich
Roman Abramovich
Foto: Thenatonal.ae

Peskov sebut menjadi hak Abramovic untuk memilih kewarganegaraannya



CB, MOSKOW -- Kremlin pada Selasa mengatakan hartawan Rusia Roman Abramovich memiliki hak mengambil kewarganegaraan Israel, dengan mengatakan pilihannya untuk mendapatkan paspor lain bukan masalah besar. Abramovich, pemilik klub sepak bola Chelsea, yang diketahui bahwa ia tanpa visa ke Inggris, mengambil kewarganegaraan Israel pada Senin dan akan pindah ke Tel Aviv, tempat ia telah membeli properti, kata laman berita Israel Ynet.


Abramovich (51 tahun) sudah sejak lama menjalin hubungan baik dengan Kremlin dan menjabat gubernur di wilayah terpencil Rusia pada 2000-2008. "Kremlin tidak memikirkan apapun tentang ini," kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov kepada wartawan ketika ditanya tentang kepindahan Abramovich ke Israel.

"Seorang pengusaha telah menerima kewarganegaraan Israel. Lalu kenapa? Itu haknya," kata Peskov.


Abramovich adalah orang terkaya ke-11 Rusia dengan kekayaan 10,8 miliar dolar Amerika Serikat, kata perkiraan majalah "Forbes". Dia merajai industri minyak pada 1990-an di Rusia dan membeli Chelsea pada 2003. Sejak itu, dia membantu mengubah klub tersebut menjadi salah satu yang paling sukses di Liga Premier.





Credit  republika.co.id




Tidak ada komentar:

Posting Komentar