Jumat, 06 Maret 2015

Jet Tempur Turki Jatuh, 2 Pilot Tewas

Jet Tempur Turki Jatuh, 2 Pilot Tewas 
 
Ankara, (CB) - Sebuah jet tempur Turki jatuh saat melakukan latihan hari ini. Akibatnya, dua pilot jet tersebut tewas. Ini merupakan kecelakaan serupa kedua kalinya yang terjadi dalam waktu kurang dari dua pekan di negara anggota NATO tersebut.

Jet tempur F4 tersebut jatuh di kota Konya, Anatolia tengah. Demikian disampaikan Angkatan Bersenjata Turki dalam statemen yang diposting di situsnya seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (5/3/2015).

Militer Turki tidak memberikan informasi lebih detail mengenai penyebab kecelakaan tersebut. Kedua pilot yang berada di jet tempur tersebut tewas dalam peristiwa ini.

Menurut media Turki, terbang latih yang dilakukan jet tempur tersebut merupakan bagian dari latihan militer gabungan Turki-Azerbaijan yang dimulai pada Senin, 2 Maret lalu.

Sebelumnya pada 24 Februari lalu, dua pesawat pengintai Turki jatuh di wilayah Malatya, Turki tenggara. Empat pilot Turki tewas dalam kejadian itu.

Beberapa tahun terakhir, jet-jet tempur milik militer Turki memainkan peran aktif dalam patroli perbatasannya dengan Irak dan Suriah. Dalam hal jumlah jet tempur yang dimiliki, di antara negara-negara anggota aliansi NATO, Turki menempati urutan kedua terbanyak setelah Amerika Serikat.

Credit Detiknews