Kamis, 26 Maret 2015

Pilot Germanwings Terkunci di Luar Kokpit


Pilot Germanwings Terkunci di Luar Kokpit

PARIS  (CB) - Penyelidik yang mencoba mendapat informasi dari rekaman suara kokpit pesawat Germanwings Black Box (kotak hitam) nomor penerbangan 4U 9525 yang jatuh di Pegunungan Alpen. Menurut dugaan, salah seorang pilot terkunci di luar kokpit sebelum kecelakaan yang menewaskan 150 orang penumpang dan kru pesawat itu terjadi.

Mengutip hasil investigasi rekaman kotak hitam, penyelidik yang tidak disebutkan namanya itu menjelaskan kepada New York Times. “Seseorang berada di luar mengetuk pintu dan tidak mendapat jawaban. Dia kemudian mengetuk lebih keras namun tetap tidak ada jawaban. Tidak pernah ada jawaban,” katanya.
Dia mengatakan tidak mengetahui alasan salah satu pilot meninggalkan kokpit, dan mengapa pilot yang berada di dalam kokpit tidak menjawab saat pintu kokpit diketuk.
“Anda dapat mendengar dia mencoba mendobrak pintu kokpit,” tambah si penyelidik, seperti yang dikutip The Independent, Kamis (26/3/2015).

Rekaman suara dari kokpit tersebut berhasil diambil dari kotak hitam pesawat yang berhasil ditemukan kemarin. Meskipun dilaporkan mengalami kerusakan, namun tim penyelidik mampu mendapatkan beberapa informasi dari sana termasuk rekaman suara tersebut.
Sampai saat ini penyelidikan masih terus berlanjut, dan mereka masih tidak dapat menjelaskan mengapa pesawat naas itu terbang ke dalam Pegunungan Alpen, Prancis.





Credit  Okezone