Jumat, 27 Maret 2015

Kerangka Raja Inggris yang Ditemukan di Parkiran Dikubur Secara Layak


Kerangka Raja Inggris yang Ditemukan di Parkiran Dikubur Secara Layak Foto: BBC 
 
 
Leicester, CB - Raja Richard III yang tulang belulangnya ditemukan di bawah lahan parkir tiga tahun lalu akhirnya dikuburkan kembali. Richard III adalah raja Inggris terakhir yang meninggal dalam peperangan.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (27/3/2015) Richard kembali dimakamkan di Katedral Leicester di Inggris. Ia dimakamkan dengan penghormatan yang layak pada Kamis (26/3).

"Pemakaman ulang Raja Richard III merupakan ajang penting nasional dan internasional yang besar," kata Ratu Elizabeth II dalam pesannya.

Pemakaman Raja Richard III ini, merupakan sekitar 530 tahun setelah ia dibunuh di Pertempuran Bosworth pada 22 Agustus 1485. Pada saat peperangan itu, tubuh Richard dilemparkan ke belakang kuda sebelum akhirnya dikuburkan begitu saja di wilayah Leicester.

Ratu Elizabeth II juga menjelaskan, penemuan tulang belulang Raja Richard III sangat signifikan dalam perkembangan arkeologi dunia. Banyak orang dari luar Inggris sengaja datang untuk menyaksikan upacara pemakaman ini.

Dalam sejarahnya, Richard III hanya memerintah selama 777 hari saja. Setelah itu kekuasaan Inggris jatuh pada Henry Tudor.


Credit Detiknews