Kamis, 26 Maret 2015

Yordania Ikuti Jejak Saudi Bombardir Houthi di Yaman


Yordania Ikuti Jejak Saudi Bombardir Houthi di Yaman
Kondsi Sanaa yang hancur akibat seranga Saudi dan sekutunya. Foto: Reuters
 
AMMAN (CB) - Yordania menyatakan akan ikut terlibat dalam melakukan serangan terhadap kelompok pemberontak Houthi di Yaman. Menurut pihak Yordania, keterlibatan mereka semata-semata untuk menegakan keadilan di Yaman dan menjaga stabilitas di kawasan Teluk.

"Hal ini (serangan) sejalan dengan tujuan dan kepentingan utama kami untuk mendukung legitimasi di Yaman dan menjaga stabilitas di kawasan Teluk," kata sumber pemerintah Yordania, seperti dilansir Reuters pada Kamis (26/3/2015).

Sumber itu juga mengatakan, keterlibatan Yordania dalam serangan tersebut merupakan bukti kedekatan antara mereka dan negara-negara Teluk. Yordania juga diketahui memang memiliki ketergantungan terhadap negara Teluk, khususnya Arab Saudi yang merupakan salah satu penopang ekonomi mereka.

"Yordania tidak akan pernah melupakan dukungan yang sudah diberikan oleh Arab Saudi dan perkumpulan negara-negara Teluk selama ini," sumber tersebut menambahkan.

Namun, dirinya mengatakan, untuk sementara ini pemerintah Yordania hanya akan membantu melakukan serangan melalui udara. Mereka belum memikirkan rencana untuk turut melakukan serangan melalui darat, seperti yang sudah dilakukan Arab Saudi.


Credit  SINDOnews