Jumat, 27 Maret 2015

Tim Gabungan DPR RI ke Aceh Terkait Penembakan Dua Prajurit TNI


Tim Gabungan DPR RI ke Aceh Terkait Penembakan Dua Prajurit TNI
SERAMBI/ZAKI MUBARAK
 Pasukan TNI bersiaga di Makodim 0103 Aceh Utara, Rabu (25/3). Saat inisekitar 300 TNI telah dikerahkan ke Nisam Antara untuk berburu kelompok bersenjata. 
 
CB, JAKARTA - Tim gabungan Komisi I dan Komisi III DPR RI akan berkunjung ke Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) terkait penembakan dua prajurit TNI. Tim akan berangkat ke provinsi Serambi Mekah pada Minggu 29 Maret 2015.
"Sepakat mengirimkan ke Aceh khusus merespon kasus dibunuhnya dua aparat," kata Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/3/2015).
Mahfudz mengatakan kasus tersebut memperlihatkan kelompok sipil bersenjatan di Aceh masih ada. Kelompok itu dikhawatirkan memiliki keterkaitan dengan Kelompok GAM.
‎"Kalau misalnya kelompok sipil bersenjata ini ada kaitannya dengan GAM ini berarti bahwa gerakan separatisme di Aceh belum sepenuhnya tuntas, ini harus jadi perhatian penting," katanya.
Rencananya, tim dari DPR akan bertemu dengan Polda Aceh, Pangdam serta Kepala BIN di Aceh.
Sebelumnya diberitakan, dua orang anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara, Sersan Satu Indra Irawan (41) dan Sersan Dua Hendrianto (36) terbunuh.
Dua orang anggota TNI itu tewas dibrondong senjata api, dan jasadnya diketemukan di Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara. Sebelum dibunuh, keduanya diculik sejak hari Senin lalu (23/3), oleh belasan orang bersenjata yang mengenakan pakaian loreng.
Di dekat jenazah mereka turut ditemukan 12 selongsong peluru senapan SS1 dan tiga butir selongsong M-16. Hingga kini belum ditentukan identitas belasan orang yang diduga mengeksekusi dua orang itu.
Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto, mengatakan pihaknya mempercayakan pengungkapan kasus pembunuhan ini ke Kepolisian, dan TNI kata dia siap membantu Polisi untuk menyeret para pelaku pembunuhan.


Credit  SERAMBINEWS.COM