Selasa, 03 Maret 2015

Israel Minta AS Tambah Jatah Bantuan Militer



Israel Minta AS Tambah Jatah Bantuan Militer
Israel meminta dana tambahan kepada pemerintah AS sebesar USD 300 juta untuk memperkuat militer mereka. Foto: Reuters
 
 
YARUSALEM (CB) - Israel dikabarkan meminta Amerika Serikat (AS) untuk menambah dana bantuan militer kepada mereka. Israel meminta dana tambahan kepada pemerintah AS sebesar USD 300 juta untuk memperkuat militer mereka.

Dalam laporan yang dirilis Bloombers seperti diberitakan Russia Today, Minggu (1/3/2015), jumlah yang diminta Israel ini dua kali lipat lebih besar daripada yang diusulkan oleh Pentagon. Dalam rancangan keuangan AS, Pentagon mengajukan USD 150 juta sebagai dana bantuan militer kepada pemerintah Israel.

Dana tambahan itu dilaporan akan digunakan Israel untuk mengembangkan dua sistem pertahanan baru mereka, yang bisa menepis serangan rudal jarak jauh. Untuk memuluskan keinginan mereka, pejabat Israel dikabarkan akan segera melakukan pertemuan dengan beberapa anggota Parlemen AS untuk membahas hal ini.

"Direktur organisasi pertahanan rudal Israel Yair Ramati akan melakukan pertemuan dengan beberapa anggota dan staf Parlemen AS bidang pertahanan pada tanggal 2 dan 3 Maret mendatang untuk meminta bantuan dana lebih besar, dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan sebelumnya," tulis laporan Bloomberg.

AS sendiri memang sudah lama memberikan bantuan dana minter kepada pemerintah Israel. Salah satu proyek pertahanan Israel yang didanai oleh pemerintah AS adalah sistem pertahanan rudal mereka, Iron Dome.


Credit SINDOnews