Rabu, 04 Februari 2015

Pertengahan Tahun Pertamina Berencana Jual Bensin Jenis Baru


Pertengahan Tahun Pertamina Berencana Jual Bensin Jenis Baru SPBU Pertamina akan menjual BBM jenis baru mulai pertengahan tahun ini. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
 
Jakarta, CB -- Para pembeli bahan bakar minyak (BBM) dari stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik PT Pertamina (Persero) tentu sudah tidak asing dengan bensin jenis premium, solar, maupun pertamax yang dijual perusahaan migas pelat merah tersebut. Mulai pertengahan tahun ini, jangan kaget jika ada satu lagi jenis bensin yang dijual Pertamina di SPBU miliknya.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengungkapkan perseroan tengah menguji coba produk BBM baru yang akan dijual di wilayah Jawa, Madura, dan Bali. Bambang memberi bocoran, produk BBM baru ini memiliki kandungan RON 88 dengan penambahan beberapa bahan aditif.

"Sekarang masih di ujicoba di laboratorium. Nanti diumumkan kalau sudah ada hasil," ujar Bambang di Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Selasa (3/2).

Bambang mengklaim produk BBM barunya tersebut lebih ramah lingkungan dan hemat ketimbang produk premium yang memiliki kadar RON yang sama. Meski begitu, dia masih enggan membeberkan perkiraan harga jual bensin baru tersebut ke masyarakat.
"Untuk harga masih hitung, yang pasti harganya akan bersaing dengan premium," pungkasnya.

Tengah Tahun

Sementara itu Vice President Retail and Fuel Marketing Pertamina M. Iskandar menargetkan produk bensin baru ini bisa mulai dijual ke masyarakat pada tengah tahun ini.

"Nanti juga akan ada roadshow untuk promosi sebelum dirilis. Ini juga menjadi strategi bisnis Pertamina di retail BBM," terangnya.
Credit  CNN Indonesia