Rabu, 18 Februari 2015

Batal Jadi Kapolri, Budi Gunawan Dikabarkan Jadi Wakapolri


Batal Jadi Kapolri, Budi Gunawan Dikabarkan Jadi Wakapolri  
Komjen Budi Gunawan mengikuti sidang paripurna DPR RI, yang beragendakan laporan hasil Komisi III dan penetapan calon Kapolri, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Januari 2015. 
 
 
Jakarta, CB -- Batal jadi orang nomor satu di Polri, Komisaris Jenderal Budi Gunawan dikabarkan bakal jadi orang nomor dua di tubuh Polri. Budi Gunawan akan mengisi kursi Wakapolri yang akan ditinggalkan Komisaris Jenderal Badrodin Haiti yang telah ditunjuk menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden sendiri mengatakan ingin Budi tetap memberikan kontribusi terbaiknya di Korps Bhayangkara. "Kontribusi yang bisa dilakukan dengan posisi dan jabatan apapun yang nanti diamanatkan kepadanya,” kata Presiden, Rabu (18/2) di Istana Negara.


Kuasa hukum Budi Gunawan Frederich Yunadi mengatakan, posisi strategis yang akan diberikan Budi Gunawan setelah batal jadi Kapolri adalah Wakapolri. "Infonya akan jadi Wakapolri," kata Frederich kepada CNN Indonesia.

Sementara itu Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto mengatakan, ada mekanisme internal di Mabes Polri untuk pemilihan Wakapolri.

"Kami tidak pernah kekosongan pembagian tugas, itu sudah diatur sesuai peraturan Kapolri," kata Agus.

Hingga saat ini Budi Gunawan menurutnya masih sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri. Begitu juga Badrodin Haiti masih sebagai Wakapolri sebelum terpilih menjadi Kapolri nantinya.

Credit  CNN Indonesia