Rabu, 25 Februari 2015

Iran Pamerkan Pesawat Jet Baru


Iran Pamerkan Pesawat Jet Baru
Iran Pamerkan Pesawat Jet Baru (Foto:FNA News)

TEHERAN (CB) – Iran memamerkan pesawat jet tempur jenis F-14 yang telah mereka modifikasi dalam sistem pertahanan negaranya.
“Pesawat ini memiliki sistem radar yang canggih dan mampu bertarung di udara dengan cepat. Selain itu, pesawat ini dilengkapi rudal yang mematikan,” ujar Juru Bicara Militer Iran, Kolonel Asqar Shafiyee, seperti dilansir FNA News, Selasa (24/2/2015).
Pesawat ini merupakan hasil pengembangan teknologi militer Iran dalam memodifikasi F-14. Iran masih terkena embargo militer dari Amerika Serikat (AS) dan harus mampu menciptakan peralatan tempurnya sendiri.
Iran kini, tengah memproduksi sebuah jet tempur yang diberi nama Saeqeh 2, pesawat ini merupakan modifikasi dari pesawat Thunderbolt 2.
Pesawat ini diklaim mampu bertempur dengan pesawat musuh dalam jarak jauh. Kemampuan teknolgi Iran dalam memodifikasi pesawat menjadai perhatian serius negara-negara di Timur Tengah.
Hal ini dikarenakan Iran merupakan salah satu kekuatan militer terbesar di kawasan Timur Tengah. Selain itu, Iran juga masih berkonflik dengan AS dan Israel khususnya mengenai program nuklirnya.



Credit  Okezone