Senin, 02 Februari 2015

Militer Inggris Bentuk Brigade Media Sosial


Militer Inggris Bentuk Brigade Media Sosial  
Inggris menyadari bahwa peperangan di era informasi ini tidak selalu dengan kekerasan, melainkan juga dengan taktik psikologis yang dimainkan di media sosial. (Wikimedia Commons)
 
London, CB -- Militer Inggris membentuk brigade khusus yang bertugas di berbagai situs media sosial. Tujuannya adalah untuk "berperang" di era informasi dengan menggunakan taktik psikologi di internet.

Diberitakan al-Arabiya, Minggu (1/2), pasukan khusus bernama Brigade 77 ini akan bermarkas di Hermitage, Berkshire dan akan diresmikan pada April mendatang, seperti disampaikan oleh Jenderal Angkatan Darat Sir Nick Carter.

Brigade 77 terdiri dari tentara dan tentara cadangan Angkatan Darat dan Angkatan Laut, yang bertugas "memainkan peranan kunci untuk membantu Inggris berperang di era informasi." Carter menegaskan bahwa ini adalah bukti tentara Inggris tidak hanya memiliki kemampuan yang tradisional.

Brigade khusus ini juga akan membuka lowongan untuk warga sipil yang memiliki kemampuan di bidang media sosial. Tugas mereka adalah menarik hati dan perhatian masyarakat terhadap misi-misi militer Inggris.

Juru bicara militer Inggris mengatakan bahwa pembentukan unit ini didasari pada kesadaran akan perubahan pola peperangan di era modern. Perang saat ini tidak harus disertai kekerasan, sebuah pelajaran penting yang diambil Inggris dari peperangan di Afghanistan dan negara lainnya.

"Tindakan di medan perang modern tidak perlu disertai kekerasan, dan ini adalah pelajaran penting dari operasi kami di Afghanistan," kata dia.

Credit  CNN Indonesia