Senin, 09 Oktober 2017

Saudi Serukan Dunia Internasional Lawan Hizbullah


Saudi Serukan Dunia Internasional Lawan Hizbullah
Menlu Saudi untuk Urusan Teluk, Thamer al-Sabhan mengajak dunia internasional untuk bersatu melawan Hizbullah, baik melawan langsung, atau melawan pengaruhnya. Foto/Istimewa


RIYADH - Menteri Luar Negeri Saudi untuk Urusan Teluk, Thamer al-Sabhan menyampaikan pujian terhadap langkah terbaru Amerika Serikat (AS) terkait dengan Hizbullah. Sebelumnya, AS telah menjatuhkan sanksi baru terhadap Hizbullah.

Namun, Sabhan menyatakan, langkah yang diambil oleh AS tidaklah cukup. Dia mengajak dunia internasional untuk bersatu dalam melawan Hizbullah, baik itu melawan secara langsung, atau melawan pengaruhnya.

"Sanksi AS terhadap milisi di Libanon bagus, tapi solusi untuk mencapai perdamaian dan keamanan regional adalah tugas aliansi internasional untuk menghadapi mereka dan sekutu mereka," kata Sabhan merujuk pada Hizbullah, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (5/10).

Seperti diketahui, Komite Hubungan Luar Negeri AS menyerahkan dua dokumen baru pada Kamis yang memperketat sanksi terhadap organisasi Hizbullah.

Dokumen sanksi pertama menargetkan orang asing yang memberikan dukungan kepada sejumlah organisasi kunci Hizbullah, baik dalam bidang keamanan, hubungan luar negeri, dan media Hizbullah.

Sedangkan dokumen kedua menjatuhkan sanksi pada siapa saja yang menggunakan perisai manusia dalam Perang Israel-Libanon pada 2006, atau sesudahnya dan dalam dokumen tersebut disebutkan sejumlah nama pemimpin senior Hizbullah. 





Credit  sindonews.com