Jumat, 06 Oktober 2017

Ratusan Tewas Dalam Bentrokan Antara Taliban dan Tentara Afghanistan


Ratusan Tewas Dalam Bentrokan Antara Taliban dan Tentara Afghanistan
Lebih dari 100 orang tewas saat terjadi pertempuran sengit antara tentara Afghanistan dengan militan Taliban di Provinsi Uruzgan. Foto/Istimewa


KABUL - Lebih dari 100 orang tewas saat terjadi pertempuran sengit antara tentara Afghanistan dengan militan Taliban di Provinsi Uruzgan. Dalam pertempuran yang sudah berlangsung selama sepekan itu, 80 orang orang tewas dari sisi Taliban dan 24 dari sisi tentara Afghanistan.

Bentrokan dimulai ketika sekelompok besar anggota Taliban menyerbu distrik Chora di provinsi Uruzgan yang terbentang di tengah provinsi Ghazni, Kandahar, dan Helmand yang bergolak.

Gubernur Distrik Amenullah Khaliqi, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (5/10). menyatakan, pasukan militer Afghanistan berhasil menghalau serangan tersebut, setelah enam hari menjalani pertempuran sengit.

"Kelompok Taliban dari Provinsi Kandahar dan Zabul bergabung dengan Taliban setempat untuk melakukan serangan terhadap pos pemeriksaan keamanan. Di lokasi ini, 18 tentara dan enam polisi, serta 80 anggota Taliban tewas akibat bentrokan," kata Khaliqi.

Kementerian Pertahanan Afghanistan tidak memberikan komentar mengenai jumlah korban tewas dalam pertempuran itu. Kementerian tersebut hanya mengatakan, beberapa tentara menjadi korban dalam bentrokan melawan Taliban di Distrik Chora.

Sementara itu, Brigjen. Rehmat Shah, yang menjabat sebagai komandan militer di distrik Chora, mengatakan, serangan udara dan darat terhadap Taliban akan benar-benar membersihkan daerah tersebut dari kelompok militan itu.  




Credit  sindonews.com