Jumat, 13 Oktober 2017

Pindad Tunggu Arahan Pemerintah Pindahkan Pabrik ke Lampung


Pindad Tunggu Arahan Pemerintah Pindahkan Pabrik ke Lampung
Foto: Muhammad Idris


Jakarta - Kementerian Pertahanan (Kemhan) berencana memindahkan pabrik industri strategis ke Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. PT Pindad (Persero), PT PAL Indonesia dan PT Dirgantara Indonesia (Persero) akan memiliki pabrik baru di salah satu kabupaten di Provinsi Lampung tersebut.

Sekretaris Perusahaan PT Pindad (Persero) Bayu Fiantoro mengungkapkan bahwa pihaknya siap mengikuti arahan pemerintah terkait relokasi pabrik. Pindad akan membuat beragam produknya di Tanggamus, Lampung.

"Pada dasarnya kita juga akan menuruti arahan dari pemerintah," kata Bayu kepada detikFinance, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Bayu menambahkan kajian pemindahan pabrik industri strategis ke Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung saat ini tengah dilakukan oleh Kemhan. Pasalnya Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu yang awalnya menyuarakan rencana kepindahan pabrik.

"Kayaknya (kajian) sedang sama Kemhan," tutur Bayu.

Pindad juga telah menyediakan beberapa data pendukung untuk kajian tang dilakukan Kemhan. Sehingga proses kajian yang dilakukan Kemhan bisa berjalan lancar.

"Kita sudah kumpulkan berbagai macam data ke mereka," tutup Bayu.






Credit  finance.detik.com