Senin, 23 Maret 2015

RI - Jepang Teken Perjanjian Kerja Sama Perdagangan

Presiden Joko  Widodo ketika menerima delegasi Kadin Jepang
Presiden Joko Widodo ketika menerima delegasi Kadin Jepang (sumber: BeritaSatu.com/Ezra Sihite) 


Tokyo (CB) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe hari ini akan menyaksikan penandatanganan sejumlah perjanjian kerja sama bidang perdagangan, industri, promosi investasi, dan pertahanan di Kantor Perdana Menteri, Grand Hall, Tokyo, Jepang.
Penandatangan akan dilakukan antara sejumlah menteri Kabinet Kerja dengan para mitranya di Jepang itu, digelar usai pertemuan bilateral antara delegasi RI yang dipimpin Presiden Jokowi dan PM Abe.
Kerja sama di bidang perdagangan dan industri yang ditandatangani melibatkan Menteri Perdagangan RI Rahmat Gobel dan Ketua Japan External Trade Organisation (Jetro) Hiroyuki Ishige.
Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan perdagangan antara Indonesia-Jepang. Sejak dasawarsa terakhir, Jepang menjadi mitra strategis Indonesia di bidang perdagangan. Saat ini, volume perdagangan RI-Jepang mencapai US$ 40,2 miliar.
Selain itu, ditandatangani juga perjanjian di bidang promosi investasi antara Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani dan Ketua Jetro Hiroyuki Ishige serta perjanjian kerja sama bidang pertahanan antara Menteri Pertahanan RI Ryamirzard Ryacudu dan Menteri Pertahanan Jepang.
Perjanjian kerja sama pertahanan RI-Jepang mencakup peningkatan kerja sama di bidang latihan dan teknologi militer.



Credit Beritasatu.com