Selasa, 10 Februari 2015

UE Tangguhkan Sanksi untuk Rusia

UE Tangguhkan Sanksi untuk Rusia
UE menagguhkan sanksi, untuk menunggu hasil pertemuan empat arah di Minsk Rabu nanti. Foto istimewa
BRUSSELS (CB) - Para Menteri Luar Negeri Uni Eropa (UE), dilaporkan menunda pembahasan pemberian sanksi lanjutan pada Rusia. Penundaan ini terkait dengan rencana pertemuan empat arah antara pemimpin Ukraina, Prancis, Jerman dan Rusia Rabu mendatang di Minsk.

Menurut Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius, pembahasan sanski lanjutan untuk Rusia ini akan ditunda hingga 16 Februari mendatang. Fabius mengatakan, UE akan melihat hasil pertemuan empa arah itu terlebih dahulu sebelum memutuskan apakah sanksi akan kembali dijatuhkan atau tidak.

"Pertanyaan mengenai apakah sanksi lanjutan akan dijatuhkan atau tidak, sehubungan dengan apa yang terjadi di Mariupol, kembali mencuat. Prinsip sanksi tetap sama, namun kami masih melihat hasil pertemuan di Minsk," ucap Fabius, seperti dilansir Sputnik, Senin (9/2/2015).

"Kami akan melihat apakah pertemuan di Minsk dapat memberikan hasil dan setelah itu kami akan kembali melakukan pertemuan untuk membahas hal ini, dan menarik kesimpulan," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Ukraina Petro Poroshenko menaruh harapan besar dalam pertemuan empat arah itu, Dirinya optimis pertemuan di Minsk nanti dapat menghasilkan hal yang menggembirakan terkait konflik yang terjadi di negaranya.



Credit  SINDOnews