Selasa, 12 Juni 2018

Israel Gelar Latihan Militer Dadakan di Perbatasan Suriah


Israel Gelar Latihan Militer Dadakan di Perbatasan Suriah
IDF menyatakan, pihaknya telah meluncurkan latihan militer dadakan dalam skala yang cukup besar di Dataran Tinggi Golan, yang berbatasan langsung dengan Suriah. Foto/Reuters

TEL AVIV - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan, pihaknya telah meluncurkan latihan militer dadakan dalam skala yang cukup besar di Dataran Tinggi Golan, yang turut berbatasan langsung dengan Suriah.

"Beberapa saat yang lalu, latihan militer besar-besaran dimulai di daerah Dataran Tinggi Golan. Selain itu, sebagai bagian dari latihan sistem untuk memanggil pasukan cadangan diaktifkan," kata IDF dalam sebuah pernyataan.

"Latihan itu direncanakan sebelumnya sebagai bagian dari jadwal latihan 2018 dan tidak terkait dengan situasi saat ini di daerah tersebut." sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (11/6).

IDF kemudian menyatakan telah memperingatkan penduduk setempat bahwa mereka mungkin mendengar suara ledakan dan bahwa lalu lintas di daerah itu mungkin meningkat karena adanya latihan itu.

Latihan Israel di Dataran Tinggi Golan diadakan di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan Iran. Awal tahun ini, Israel beberapa kali menyerang apa yang disebut posisi pasukan Iran di Suriah, mengutip tindakan agresif dari pihak milisi yang didukung Iran di Dataran Tinggi Golan.




Credit  sindonews.com