Selasa, 08 Mei 2018

Ini Mobil Terbaru Presiden Putin Anti-Rudal Mirip Rolls-Royce



Mobil terbaru presiden Rusia Vadlimir Putin yang diberi nama Kortezh [RUSSIA TODAY]
Mobil terbaru presiden Rusia Vadlimir Putin yang diberi nama Kortezh [RUSSIA TODAY]

CB, Jakarta -Teka teki mobil terbaru Presiden Rusia Vladimir Putin yang dinamai Kortezh berakhir sudah. Mobil limusin yang memamerkan kecanggihan teknologi Rusia dan kemampuan industrinya membawa Putin menuju Istana Kremlin untuk diangkat sumpahnya sebagai presiden Rusia yang keempat kalinya.

Mobil mewah berwarna hitam buatan Rusia dikembangkan bersama Porsche dan Bosch.Tampilannya miri Rolls-Royce baru. Menurut sumber, Putin terlibat dalam pengembangan dan perancangan mobil tersebut.

Mobil terbaru presiden Rusia Vladimir Putin yang diberi nama Kortezh anti serangan rudal. [RUSSIA TODAY]
Kortezh menggunakan mesin bensin V8 bermesin ganda 4,6 liter V-Porsche, yang mampu menghasilkan tenaga 592bhp dan torsi hampir 900Nm. Mesin baru ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan.

Mobil ini memiliki sistem sirkulasi udara tertutup, lapisan dinding bodi yang tebal, tahan senjata kimia, amunisi di bagasi, jendela anti peluru, dan ban. Bahkan mobil ini mampu menahan serangan rudal.
Video yang dirilis Russia Today menunjukkan, Putin dari rumah dinasnya memasuki mobil berpintu empat dikawal 9 aparat bersepeda motor dengan formasi anak panah. Masing-masing dua aparat bersepeda motor mengawal kanan dan kiri mobil dan 5 aparat bersepeda motor mengawal di depan.
Sebelumnya, Putin menggunakan W221 Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard sebagai mobil kepresidenan. Mobil ini buatan pabrik Jerman bukan Rusia.







Credit  tempo.co