Jumat, 06 Maret 2015

TNI Akan Bangun Dua Kodim Baru di Bangka

 
SERAMBI / M ANSHAR Ilustrasi: Anggota TNI senam bersama Anggota Brimob Polri

KOBA, CB- Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan membangun dua Komando Distrik Militer (Kodim) di Pulau Bangka untuk memperkuat pertahanan dan keamanan di daerah itu. "Rencana ke depan kami akan bangun dua Kodim di Pulau Bangka ini, yaitu di Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Selatan," kata Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel (Inf) Murlim Mariadi di Koba, Kamis (5/3/2015).
Ia menjelaskan, pembangunan Kodim di Kabupaten Bangka Selatan akan direalisasikan pada 2016. Sedangkan Kodim di Bangka Barat akan dibangun pada 2018.
"Seluruh kabupaten di Bangka Belitung harus ada Kodim. Kalau di Bangka Tengah tidak perlu lagi dibangun Kodim karena sudah ada Korem," ujarnya.
Ia menyatakan, situasi keamanan di Bangka Belitung cukup kondusif dan sejauh ini tidak ada konflik yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.
"Kalau ada gesekan-gesekan sedikit itu biasa. Seperti sendok dan garpu kadang-kadang berbunyi, tetapi Alhamdulillah selama saya bertugas di sini tidak ada masalah," ujarnya.
Namun demikian, pihaknya mengimbau berbagai pihak untuk sama-sama menjaga stabilitas keamanan di daerah masing-masing agar bisa hidup dengan damai dan tenang.
"Tentu saja kami selalu menjalin komunikasi, sinergitas dengan pemerintah daerah, institusi lainnya dan masyarakat dalam rangka menciptakan pertahanan dan keamanan daerah," ujarnya.
Ia mengatakan, tugas pertama yang dilakukan sejak ditunjuk sebagai Danrem 045/Garuda Jaya maka tugas pertama dilakukan adalah meninjau kondisi seluruh Kodim dan Koramil di Bangka Belitung.
"Sekaligus bersilaturahmi dengan pemimpin daerah, karena yang namanya kami ini orang baru tentu pertama yang dilakukan memperkenalkan diri dan bersilaturahmi," katanya.


Credit  KOMPAS.com