Jumat, 06 Maret 2015

Empat Petinggi TNI AU Terima Penghargaan Jupiter Number


 
Dankodikau menyebatkan Brifet jupiter number. (Foto : Saifullah Nur Ichwan)
 
SLEMAN (CB) - Sebanyak empat pejabat tinggi TNI AU mendapatkan penghargaan jupiter number, yakni Wagub AAU Marsma Wahyu A Djaya dengan number 816, Dirdik Kodiklat TNI Marsma TNI Gutomo (817), Waaspers TNI AU Marsma Dedi Nita Komara (818) dan Dirpers Kodikau, Kolonel Pnb Hari Budianto (819).
Sebelum disematkan penghargaan jupiter number, Dankodikau Marsda TNI Rasrendo Bowo bersama Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Yadi I Sutanandika MSS dan 4 petinnggi TNI terbang menggunakan pesawat KT-01. Setelah terbang, Dankodikau dan Danlanud langsung menyematkan brivet dan jupiter number kepada 4 petinggi TNI.
Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Yadi I Sutanandika MSS menjelaskan, penghargaan jupiter number ini kepada petinggi TNI AU yang lulus Sekolah Instruktur Penerbang (SIP), namun belum sempat mengajar di Lanud Adisutjipto. Hal itu dikarenakan setelah lulus SIP, para petinggi ini langsung mengajar di kesatuannya.
"Jadi penghargaan jupiter number ini sebagai bentuk silaturahmi dan apresiasi meskipun belum pernah mengajar di Lanud Adisutjipto. Memang dulunya sempat ada yang tidak mengajar dengan alasan kepentingan kesatuan sehingga yang bersangkutan tidak mendapat jupiter number," kata Danlanud disela-sela acara, Kamis (05/03/2015).
Sedangkan, Marsma TNI Gutomo mengaku bangga mendapat penghargaan jupiter number karena setelah lulus langsung tugas di Skadron 32 Malang. Setelah mendapat jupiter number, ia merasa diakui sebagai penerbang.
"Brifet yang saya gunakan selama ini baru afdol sekarang, setelah disematkan wing kecil. Penghargaan ini untuk menambah semangat kami dalam mengabdi dalam TNI AU," ujarnya.

Credit  KRjogja.com