Rabu, 25 Maret 2015

Pesawat AL Milik India Jatuh, Dua Kru Hilang


Pesawat AL Milik India Jatuh, Dua Kru Hilang
lustrasi pesawat jatuh. (Foto: Shutterstock)


GOA  (CB) – Sebuah kecelakaan pesawat kembali terjadi. Kali ini, kecelakaan menimpa sebuah pesawat Angkatan Laut milik India di Goa. Insiden itu menyebabkan dua orang kru hilang.
Menurut pihak AL India, pesawat mata-mata kenis Dornier itu sedang melakukan penerbangan rutin ketika terjatuh. Sampai saat ini, penyebab kecelakaan masih belum diketahui. Demikian, seperti diberitakan BBC, Rabu (25/3/2015).
Juru Bicara AL, Rahul Sinha, mengatakan salah seorang kru pesawat berhasil diselamatkan dan sampai saat ini pencarian terhadap dua kru yang hilang masih dilakukan. Ini merupakan sebuah kecelakaan terbaru di militer India.
November 2014, sebuah kapal milik AL India juga tenggelam ketika melakukan latihan di perairan Visakhapatnam. Pada March 2014, seorang petugas angkatan laut tewas dalam kecelakaan di atas kapal yang terjadi di perairan Mumbai.
Satu bulan kemudian, kebakaran dialami sebuah kapal selam nuklir di perairan Mumbai. Insiden tersebut menewaskan dua orang pelaut. Pada Agustus 2013, 18 pelaut tewas ketika kapal selam tenggelam juga di tempat yang sama.

Credit Okezone