Rabu, 03 Oktober 2018

Paket Diduga Mengandung Racun Ditemukan di Pentagon


Paket Diduga Mengandung Racun Ditemukan di Pentagon
Foto: REUTERS/Yuri Gripas



Jakarta, CB -- Sejumlah paket mencurigakan yang diduga mengandung racun ditemukan di gedung Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Paket tersebut ditujukan untuk seorang pejabat di Pentagon.

Juru bicara Departemen Pertahanan Chris Sherwood mengatakan setidaknya ada dua paket yang mencurigakan. Paket tersebut berhasil dicegat di pos pemeriksaan Pentagon, Senin (1/10).

"Sebagai bagian dari proses pemeriksaan, kami menemukan ada beberapa paket yang mencurigakan," kata Sherwood seperti dikutip dari AFP, Selasa (2/10)

Dia mengatakan saat ini paket tersebut masih diperiksa lebih lanjut, dan Pentagon masih menunggu hasil pemeriksaan paket yang diduga mengandung racun itu.

Diduga racun yang berada dalam paket tersebut sangat mematikan, dan 6.000 kali lebih kuat dari sianida, bila dihirup manusia. Bahkan, Hingga saat ini belum ditemukan penawar untuk racun tersebut.


Sementara itu, polisi belum bersedia berkomentar tentang penemuan paket tersebut.

Pentagon merupakan gedung Departemen Pertahanan AS dan menjadi kantor utama angkatan bersenjata AS.

Gedung tersebut memiliki fasilitas keamanan yang diklaim tercanggih sekaligus terketat di dunia.

Gedung seluas 113 hektare tersebut, berada dalam pengawasan langsung Pentagon Force Protection Agent (PFPA), tim kesatuan khusus yang terdiri dari Polisi Pentagon Amerika Serikat, teknisi ahli dan tim anti-terorisme.



Credit  cnnindonesia.com