Senin, 29 Oktober 2018

10 Orang Tewas dalam Penembakan di Sinagoge Amerika



10 Orang Tewas dalam Penembakan di Sinagoge Amerika
Ilustrasi penembakan. (REUTERS/Joshua Roberts)


Jakarta, CB -- Sebanyak 10 orang terbunuh dalam penembakan di dalam Sinagoge Pohon Kehidupan di Pittsburgh, Amerika Serikat, Sabtu pagi.

Jumlah korban tewas itu diungkapkan oleh Curt Conrad, staf untuk anggota dewan kota Corey O'Connor, seperti dikutip dari CNN.

Dari jumlah itu sebanyak lima korban dibawa ke dua Rumah Sakit di Pittsburgh, empat korban dibawa ke UMPC Presbyterian dan satu koran di UMPC Mercy. Seorang korban selamat yang dirawat di Presbyterian telah dipulangkan.


Polisi telah mengidentifikasi pelaku penembakan di Sinagoge tersebut, yakni Robert Bowers, seorang pria berusia 46 tahun yang disebut berpandangan anti-Yahudi.

Menurut seorang pejabat hukum yang familiar menyelidiki kasus penembakan, Bowers memiliki lisensi aktif untuk membawa senjata api. Sementara seorang sumber mengatakan bahwa Bowers setidaknya tercatat membeli enam senjata api sejak 1996.

Sinagoge Pohon Kehidupan di Pittbusrgh, AS, terletak di Squirrel Hill, sebuah lingkungan Yahudi yang bersejarah.

Dalam websitenya, Sinagoge Pohon Kehidupan menyatakan menaungi jemaat Yahudi konservatif. Sinagoge ini membuka layanan pada Sabtu pagi, tepat ketika peristiwa penembakan itu terjadi.

Presiden Donald Trump mengecam aksi tersebut dan menyatakan tindakan itu sebagai aksi anti-Yahudi.


Credit  cnnindonesia.com