Selasa, 22 Maret 2016

Veteran Perang Timur Leste Geruduk Kedubes Australia



bendera timor leste



DILI (Pos Kota) – Ribuan rakyat Timor Leste terdiri dari perwakilan Veteran Perang, aktivis, mahasiswa dan elemen rakyat Maubere hingga perwakilan aktivis Australia dan aktivis Indonesia, Selasa (22/3) menggeruduk kedutaan besar Australia yang berada di Dili, Timor Leste.
Dalam aksinya ribuan massa tersebut melakukan longmarch menuju kedutaan sambil membentangkan bendera Timor Leste.
Para pengunjuk rasa sendiri melakukan aksinya menuntut kepada pemerintah Australia agar garis perbatasan laut Timor Leste dan Australia diatur secara adil dan tidak diakui atau sepihak oleh oleh pemerintah Australia.
Untuk itu para pengunjukrasa menuntut Australia melakukan perundingan dengan pemerintah Timor Leste. Tak hanya itu para pengunjukrasa juga meminta kepada pemerintah Australia untuk tidak melakukan pengambilan batas wilayah Timor Leste secara sepihak, terdengar yel-yel anti penjajahan dan anti kolonialisme australia.
Massa memenuhi jalan Fatuhada sampai Comoro, aksi massa ini adalah yang ketiga kali nya meminta Australia untuk duduk berunding membicarakan garis batas laut.
Rencananya para pengunjukrasa akan melakukan aksinya hingga hari Rabu (23/03) hingga tuntutannya dipenuhi oleh pemerintah Australia.
Hingga berita ini dibuat para pengunjukrasa mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian setempat.



Credit  Poskotanews.com