Kamis, 15 Februari 2018

Belasan Relief Unta Besar Ditemukan di Gurun Saudi


Belasan Relief Unta Besar Ditemukan di Gurun Saudi, seperti Apa?
Ini relief unta berukuran besar yang ditemukan di Provinsi Al Jawf, Arab Saudi, oleh para arkeolog Perancis dan Saudi. Daily Mail, Antiquity Publications.

CB, Riyadh- Arkeolog menemukan sejumlah pahatan unta berukuran besar di daerah gurun pasir Provinsi Al Jawf, Arab Saudi.
Pahatan ini diperkirakan berusia lebih dari 2000 tahun. Para ahli mengatakan belum pernah menemukan pahatan unta dengan ukuran sebesar ini sebelumnya.

Ini patung berbentuk unta berukuran asli yang ditemukan di daerah gurun pasir Provinsi Al Jawf, Arab Saudi. Gizmodo

 
"Kami bisa mengidentifikasi sekitar selusin pahatan dengan kedalaman berbeda yang menggambarkan unta dan kuda," begitu dilansir Daily Mail, Rabu, 14 Februari 2018.

Dua lembaga yang terlibat penelitian ini adalah Centre National de la Recherche Scientifique dari Perancis dan Saudi Commission for Tourism and National Heritage. Tim telah meneliti lokasi ini sejak 2016.

Ini lokasi penemuan relief unta berukuran besar yaitu di daerah gurun pasir Provinsi Al Jawf, Arab Saudi. Gizmodo
Para peneliti menemukan ada selusin pahatan tersebar di kawasan ini. Sebagiannya sudah dalam keadaan tidak utuh karena dinding batu mengalami pengikisan hingga pecah.
Para ahli menduga lokasi ini dulunya merupakan tempat penyembahan ritual keagamaan. Pahatan unta di dinding batu di gurun Saudi itu menjadi penanda lokasi. Meski begitu, para ahli menilai misteri mengenai pahatan unta besar ini belum terpecahkan.






Credit  TEMPO.CO