Rabu, 21 September 2016

Pasukan AS Diperintahkan Siap Serang Korut Kapan Pun

 
Pasukan AS Diperintahkan Siap Serang Korut Kapan Pun
Ashton Carter mengungkap doktrin militer yang diterapkan AS untuk pasukannya yang ditempatkan di Korea Selatan (Korsel). (Reuters)
 
WASHINGTON - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Ashton Carter mengungkap doktrin militer yang diterapkan AS untuk pasukannya yang ditempatkan di Korea Selatan (Korsel). Doktrin itu adalah pasukan AS di Korsel harus siap untuk menyerang Korea Utara (Korut) kapanpun itu.

Berbicara di Hoover Institution di Washington DC, Carter mengatakan, AS selalu mempersiapkan diri untuk yang terburuk. Dalam hal ini adalah terjadi pertempuran langsung dengan Korut.

"Slogan pasukan AS di Korsel, banyak dari Anda mungkin sudah tahu, slogan itu adalah 'berperang malam ini'," kata Carter dalam pemaparannya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (21/9).

"Bukan karena itu yang ingin kita inginkan, tapi karena itulah apa yang kita harus mampu lakukan dan kami siap untuk lakukan. Ini bukan permainan," sambung bos Pentagon tersebut.

Situasi di semenanjung Korea sendiri kian hari kian tegang. Hal ini diperparah dengan semakin rajinnya Korut melakukan uji coba rudal, bahkan Korut sempat melakukan dua uji coba rudal dalam kurun waktu dua pekan.

Sebagai respon atas meningkatnya uji coba rudal itu, AS langsung mengirimkan dua jet bomber mereka ke Korsel. Selain itu, AS juga berencana untuk menempatkan sistem pertahan udara mereka di semananjung Korea.



Credit  Sindonews