Rabu, 19 Desember 2018

Panglima TNI Resmikan Pangkalan Kapal Selam di Natuna


Panglima TNI Resmikan Pangkalan Kapal Selam di Natuna
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan Pangkalan Kapal Selam TNI AL di Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (18/12/2018). Foto/Dokumentasi Penrem 033/WP

NATUNA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan Pangkalan Kapal Selam TNI AL di Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (18/12/2018). Selain itu, Panglima TNI juga meresmikan Rumah Sakit Integrasi serta Kompi Komposit di Natuna.

Dalam peresmian itu, Panglima TNI didampingi Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara, Kepala Staf Angkatan Darat, Komisi I DPR RI, Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gebriel Lema, serta pejabat TNI dan FKPD Prov Kepri dan Kabupaten Natuna.

Panglima TNI mengatakan, pembangunan pelabuhan dermaga Kapal Selam TNI AL dan peresmian Kompi Komposit Terintegrasi untuk memenuhi kebutuhan fasilitas dan sarana prasarana bagi TNI, sehingga dapat meningkatkan kemampuan teknis dan taktisnya secara optimal. Panglima TNI menjelaskan, sesuai rencana tata ruang kawasan, maka pangkal TNI akan terus dikembangkan dengan adanya pangkalan Kapal Selam dan Kompi Komposit Terintegrasi.

"Baru ini dapat memenuhi unsur kematraan yang lengkap, maka diharapkan dapat bekerja secara sinergis dan untuk menghadapi ancaman serta memitigasi persoalan di wilayah Indonesia secara cepat,” ujar Panglima TNI dalam keterangan tertulisnya yang diterima.

Selanjutnya, kata Hadi, dengan adanya peresmian Rumah Sakit Integrasi dapat membantu pelayanan kepada prajurit TNI dan PNS serta masyarakat yang ada di wilayah Natuna. Rumah sakit ini fasilitasnya sangat lengkap serta dengan dokter spesialis yang secara bergantian akan melayani TNI dan masyarakat di wilayah Natuna.

"Rumah sakit ini menyediakan fasilitas untuk seluruh prajurit dan masyarakat di Natuna, tuntutan dan tantangan pelayanan kesehatan, dapat memberi pelayanan terbaik. Tetapi saya juga berharap agar tidak banyak orang yang masuk ke rumah sakit. Artinya kita harus hidup sehat,” ujarnya Panglima TNI.

Setelah meresmikan rumah sakit, Panglima TNI menggelar bakti sosial seperti pengobatan masal, sunatan, operasi bibir sumbing, dan lainnya di komplek TNI AU, setelah itu Panglima TNI beserta rombong bergegas menuju Selat Lampa mengunakan Pesawat Helikopter disambut dengan Regu Jajar Kehormatan TNI AL. Diawali upacara Parade, Peresmian Pelabuhan Kapal Selam serta Kompi Komposit Terintegrasi ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Panglima dan di dampingi seluruh Kepala Staf Angkatan. 




Credit  sindonews.com