Kamis, 28 Desember 2017

Turki Kembali Kirim Tentara ke Qatar


Turki Kembali Kirim Tentara ke Qatar
Kelompok baru tentara Turki tersebut tiba di sebuah pangkalan militer yang dimiliki Turki, yang berlokasi di pinggiran Ibu Kota Qatar, Doha, semalam. Foto/Istimewa


ANKARA - Turki dilaporkan kembali mengirimkan tentara ke Qatar. Tentara Turki tersebut tiba di sebuah pangkalan militer yang dimiliki Turki, yang berlokasi di pinggiran  Ibu Kota Qatar, Doha, semalam.

"Sekelompok tentara Turki semalam telah mencapai sebuah pangkalan militer di ibukota Qatar, Doha. Kelompok tentara tersebut tiba di Pangkalan Udara al-Udeid di Doha selatan," kata Kementerian Pertahanan Qatar dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (27/12).

Menurut Kementerian Pertahanan Qatar, tentara Turki yang baru tiba tersebut akan bergabung dengan kelompok lain yang telah tiba sebelumnya di markas militer Tariq bin Ziyad.

Pengiriman tentara tersebut dilakukan sebagai bagian dari kesepakatan pertahanan yang dicapai tahun 2014 antara Doha dan Ankara. Di mana Turki mendirikan sebuah pangkalan di Qatar atas permintaan pemerintah Qatar.

Pada bulan April 2016, kedua negara kembali mencapai kesepakatan yang memungkinkan Turki untuk mengirim tentara mereka ke sebuah pangkalan militer di negara Teluk tersebut.

Kelompok pertama tiba di Qatar bulan Juni ini, dan melakukan latihan pertama mereka di pangkalan militer Tariq bin Ziyad. Dengan kelompok baru ini, kedua negara tersebut akan memiliki lebih banyak latihan militer yang bertujuan memperkuat kemampuan pertahanan kedua negara. 





Credit  sindonews.com