Jumat, 29 Desember 2017

Koalisi Arab Temukan Senjata Iran di Gudang Senjata Houthi



Koalisi Arab Temukan Senjata Iran di Gudang Senjata Houthi
Juru bicara koalisi Arab, Kolonel Turki bin Saleh al-Maliki menuturkan, mereka telah menemukan dan menyita senjata Iran di gudang senjata milik kelompok Houthi. Foto/Istimewa



RIYADH - Juru bicara koalisi Arab, Kolonel Turki bin Saleh al-Maliki menuturkan, mereka telah menemukan dan menyita senjata Iran di gudang senjata milik kelompok Houthi. Penemuan senjata ini semakin memperkuat keterlibatan Iran dalam konflik yang terjadi di Yaman.

Turki, dalam sebuah konferensi pers menunjukan foto udara kemudian memperlihatakan seorang milisi Houthi yang membawa rudal SAM-7, yang ditargetkan oleh helikopter Apache, helikopter yang sama yang juga menargetkan pos perbatasan milisi Houthi.

"Apache juga menghancurkan kendaraan militer milik Houthi, serta depot senjata dan pos pemeriksaan Houthi. Derah di mana rudal balistik Houthi disimpan telah ditemukan dan dihancurkan," kata Turki dalam konferensi pers itu.

"Koalisi Arab bersama dengan tentara Yaman secara khusus berfokus untuk menghancurkan basis Houthi di dekat perbatasan Arab Saudi," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (28/12).

Dia kemudian menekankan upaya bantuan kemanusiaan koalisi melalui udara di beberapa bagian Yaman dan pekerjaan organisasi hak asasi manusia di Sanaa terus berlanjut, meskipun adanya ancaman dari Houthi.

"Koalisi Arab juga membagikan selebaran bersama dengan tentara Yaman untuk membantu mereka yang mencari tempat untuk berlindung," tukasnya.



Credit  sindonews.com