Jumat, 10 Februari 2017

ISIS Klaim Serangan Rudal dari Mesir ke Israel



 
ISIS Klaim Serangan Rudal dari Mesir ke Israel  
Ilustrasi. (CNN Indonesia/Laudy Gracivia)
 
Jakarta, CB -- Kelompok militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan rudal yang diluncurkan dari Mesir ke kota Eilat, Israel, pada Rabu (8/2).

Surat kabar Jerusalem Post melaporkan, ISIS mengklaim menembakkan enam rudal. Namun, hanya empat rudal yang sampai ke wilayah Israel, tiga di antaranya berhasil diintersepsi otoritas.

Setelah serangan rudal tersebut, otoritas setempat langsung memperketat keamanan, meskipun suasana sudah kembali normal pada Kamis (9/2).


Diberitakan Sputnik, kota Eilat memang kerap menjadi target serangan dari Mesir, di mana berbagai kelompok militan bersarang.

Ini bukan kali pertama ISIS meluncurkan rudal ke arah Israel. Tahun lalu, ISIS menembakkan tiga rudal ke Israel sebagai aksi balas dendam karena Tel Aviv mendukung pemerintahan Mesir.

Pelontaran rudal ini terjadi hanya beberapa jam setelah Israel melaporkan adanya mortar yang mencapai wilayah Dataran Tinggi Golan akibat perang di Suriah.

Merembetnya serangan rudal dari Suriah ke Israel ini memang sering terjadi. Biasanya, Israel akan merespons dengan menyerang posisi Tentara Suriah.



Credit  CNN Indonesia