Senin, 21 November 2016

Chappy Hakim Ditunjuk Jadi Presdir Freeport yang Baru



Chappy Hakim Ditunjuk Jadi Presdir Freeport yang Baru
Foto: Shohib Masykur (Chappy Hakim Memakai Setelan Jas Hitam dan Dasi Ungu)

Jakarta - CEO Freeport McMoRan Inc, Richard Adkerson mengumumkan, Chappy Hakim ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia yang baru.

Dalam Interoffice Memorandum yang dikirimkannya tanggal 19 November 2016, Richard menyatakan, penunjukan Chappy telah melalui konsultasi dengan Pemerintah Indonesia dan sedang dalam proses untuk memperoleh persetujuan resmi dari pemegang saham.

"Pak Chappy akan ditunjuk sebagai Presdir Freeport," kata VP Corporate Communication Freeport, Riza Pratama, kepada detikFinance di Jakarta, Minggu (20/11/2016).

Chappy sebelumnya telah menjadi penasihat senior PT Freeport Indonesia sejak Agustus 2016. Ia bergabung dengan Freeport setelah menyelesaikan kariernya di TNI Angkatan Udara. Jabatan terakhirnya di TNI AU adalah Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) dengan pangkat Marsekal.

Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Tim Nasional Evaluasi Keselamatan dan Keamanan Transportasi, anggota staf ahli di Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan, dan penasihat di Asosiasi Aircraft Component Kementerian Perindustrian.

Lulusan Akabri Udara tahun 1971 ini juga merupakan kolumnis di berbagai media massa nasional terkemuka, pembicara di berbagai universitas serta seminar nasional dan internasional. Lebih dari 15 buku, terutama tentang penerbangan dan pertahanan, telah dihasilkan olehnya.






Credit  finance.detik.com