Kamis, 24 November 2016

Lebih dari 1.000 Kombatan Iran Tewas di Suriah


 
Lebih dari 1.000 Kombatan Iran Tewas di Suriah
Lebih dari 1.000 kombatan yang dikirimkan dari Iran untuk mendukung pemerintah Suriah di bawah pimpinan Bashar al-Assad tewas di negara tersebut Foto/Istimewa
 
TEHERAN -  Lebih dari 1.000 kombatan yang dikirimkan dari Iran untuk mendukung pemerintah Suriah di bawah pimpinan Bashar al-Assad tewas di negara tersebut. Hal itu diungkapkan kantor urusan veteran Iran.

"Jumlah martir yang dikirimkan dari negara kita yang membela Suriah sudah melebihi 1.000 orang," kata Kepala Yayasan Martir dan Veteran Iran, Mohammad Ali Shahidi Mahalati, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (23/11).

Dia mengatakan, Iran telah mengirimkan penasihat militer, serta milisi yang direkrut dari Afghanistan dan Pakistan, untuk bekerja sama dengan pasukan Assad, baik dalam melawan pemberontak ataupun kelompok teroris.

Muhalati mengatakan, mereka yang dikirimkan ke Suriah dikenal sebagai pasukan "Pembela tempat suci" di Iran. Ini mengacu pada banyaknya tempat-tempat suci Syiah yang berada di Suriah.

Iran sendiri memang dikenal sebagai salah satu negara pendukung utama Assad di kawasan Timur Tengah. Selain itu, Hizbullah adalah pihak lain di kawasan Timur Tengah yang mendukung Assad.



Credit  Sindonews