Kamis, 29 September 2016

Bagaimana Proses Persiapan Holding BUMN Migas? Ini Kata Pertamina


Bagaimana Proses Persiapan Holding BUMN Migas? Ini Kata Pertamina
 Foto: Ari Saputra


Jakarta - Pemerintah akan membentuk holding BUMN migas. Holding ini melibatkan PT Pertamina, PT Pertagas (anak usaha Pertamina), dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).

Dalam holding ini Pertamina akan menjadi induknya. Lantas, bagaimana persiapan menuju terbentuknya holding ini?

"Holding bagus. Saya komunikasi terus, kita kerja sama dalam suatu gugus tugas komunikasi publik. Semua anggotanya adalah sekper-sekper (sekretaris perusahaan) yang akan menjadi holding," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, di Patra Jasa, Kuningan, Rabu (28/9/2016).

"Kita udah rapat secara kontinyu dan kita dari tim komunikasi menyiapkan segala macam tataran untuk nanti bisa menjelaskan secara bersama-sama kepada publik tahapan-tahapan holding. Koordinasinya bagus," lanjut Wianda.

Wianda menambahkan, keputusan akhir dari holding ini tetap ada di tangan Kementerian BUMN. Sedangkan BUMN yang terlibat dalam holding ini bertugas menyiapkan segala sesuatunya agar pembentukan berjalan lancar.

"Kalau keputusan di Kementerian BUMN. Saya pelaksana bersama dengan sekper-sekper BUMN yang lain, bertugas menyiapkan hal-hal yang diperlukan apabila holding ini sudah keluar PP (Peraturan Pemerintah). Kita bisa jalan dengan baik," tutup Wianda.



Credit  detikFinance