Rabu, 21 Januari 2015

Tujuan Wisata Termurah di Dunia, Indonesia Salah Satunya


Tujuan Wisata Termurah di Dunia, Indonesia Salah Satunya  
Wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Yogyakarta (ANTARA FOTO/Noveradika)
 
Jakarta, CB -- Ingin melihat dunia tapi hanya punya anggaran yang pas-pasan? Jangan takut, beberapa negara di dunia memiliki biaya hidup murah, yang bisa menjadi pilihan Anda untuk berlibur dengan bujet minim.

Consumer Price Index membuat peringkat biaya hidup untuk 119 negara di dunia berdasarkan hitungan biaya bahan makanan, restoran, transportasi dan utilitas. Peringkat ini juga bisa Anda gunakan untuk menyusun rencana perjalanan, khususnya bagi Anda penggemar wisata bujet.

Ingin berwisata murah ke Amerika Latin? Cobalah berkunjung ke Bolivia, Ekuador, Peru, dan pastikan menghindari Venezuela. Berwisata ke Asia Tenggara? Indonesia dan Filipina akan memberi nilai terbaik, diikuti oleh Vietnam dan Thailand, seperti dilansir dari Telegraph, Rabu (21/1).

Bagi Anda yang ingin berlibur murah ke Eropa sebaiknya kunjungi negara-negara di daerah timur, seperti Republik Ceko, Polandia, Bulgaria dan Rumania. Sementara yang ingin pergi ke Afrika, Anda akan lebih banyak mengeluarkan uang bila berkunjung ke Mesir, Aljazair, Tunisia dan Maroko dibanding bila Anda berkunjung ke Burundi, Gabon atau Kongo.

Dan dari semua negara, sebaiknya jangan berkunjung ke Swiss kecuali Anda punya kantung yang sangat dalam, karena berdasarkan penelitian Consumer Price Index, Swiss adalah negara yang paling mahal sedunia.

Berikut daftar lengkap negara-negara termahal dan termurah di dunia versi Consumer Price Index Swiss.

Negara-negara termurah:

1. India
2. Nepal
3. Pakistan
4. Tunisia
5. Algeria
6. Moldova
7. Mesir
8. Macedonia
9. Syria
10. Kolombia
11. Bangladesh
12. Indonesia
13. Georgia
14. Morocco
15. Filipina

Negara-negara termahal:

1. Swiss
2. Norwegia
3. Venezuela
4. Islandia
5. Denmark
6. Australia
7. Selandia Baru
8. Singapura
9. Kuwait
10. Inggris
11. Irlandia
12. Luxembourg
13. Finlandia
14. Perancis
15. Belgia


Credit CNN Indonesia