Kamis, 29 Januari 2015

Diterjang Rudal Hizbullah, Dua Serdadu Israel Tewas, 7 Luka

Diterjang Rudal Hizbullah, Dua Serdadu Israel Tewas, 7 Luka
Terjangan rudal Hizbullah menghantam wilayah perbatasan Israel. Dua serdadu Israel tewas, tujuh lainnya terluka. Foto Reuters.
HAR DOV (CB) - Dua serdadu Israel tewas dan tujuh lainnya luka-luka setelah diterjang rudal anti-tank yang ditembakkan pasukan Hizbullah Libanon pada Rabu kemarin, di Har Dov, dekat perbatasan Israel.

Pasukan Israel membalasnya dengan tembakan artileri di wilayah Libanon selatan.

Rudal mematikan Hizbullah itu menerjang kendaraan pasukan pertahanan Israel (IDF) yang sedang patroli. Insiden saling serang ini memicu spekulasi, bahwa Israel dan Hizbullah di ambang perang besar untuk yang kedua kalinya setelah perang tahun 2006 silam.

Meski sudah saling serang, pasukan Hizbullah dan Israel menyampaikan pesan melalui UNIFIL, bahwa kedua pihak ingin menghindari eskalasi lebih lanjut.

Hizbullah menganggap serangan rudal yang menewaskan dua serdadu Israel itu, sebagai pembalasan atas kematian beberapa anggota Hizbullah Libanon yang diserang rudal Israel di wilayah Suriah beberapa pekan lalu.

Tujuh pasukan Israel yang terluka telah dirawat di Rumah Sakit Sieff, di Safed dan Rumah Sakit Rambam di Haifa. IDF menegaskan tidak ada tentara Israel yang diculik, meskipun ada laporan penculikan sebelumnya.

Dua tentara Israel yang tewas bernama Kapten Yochai Kalangel, 25, dan Sersan Dor Chaim Nini, 20. Keduanya dari Brigade Givati.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan, pihak yang menyerang Israel akan menerima balasan yang setimpal.”Siapa pun yang berada di belakang serangan hari ini (kemarin) akan membayar dengan harga mahal,” kata Netanyahu, seperti dikutip Haaretz, Kamis (29/1/2015).


Credit  SINDOnews