Rabu, 28 Januari 2015

Mengenal Brigjen TNI (Mar) R.M. Trusono Jabat Danpasmar-2


Mengenal Brigjen TNI (Mar) R.M. Trusono Jabat Danpasmar-2

CB - Jakarta Selatan, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington menjadi Inspektur Upacara pada upacara serah terima Jabatan Komandan Pasmar-2 dari Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi, S.Mn., kepada Brigjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn., di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/01).

Brigjen TNI (Mar) R.M Trusono, pria kelahiran Jogjakarta 29 Oktober 1960 adalah lulusan AAL Angkatan 1985 yang sebelumnya menjabat sebagai Wagub AAL, sedangkan Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi selanjutnya akan menjabat sebagai Komandan Lantamal VII Kupang.

Selama meniti karir di Korps Marinir, Brigjen TNI (Mar) R.M. Trusono sejak perwira pertama berdinas di pasukan elit TNI AL Detasemen Jala Mangkara, pernah menjabat sebagai Komandan Detasemen Jala Mangkara tahun 1998 dan menjabat sebagai Kaspasmar-2 pada tahun 2010.

Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Letkol Marinir Kristiyono yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri-6 Marinir. Dankormar dalam amanatnya memerintahkan kepada Danpasmar-2 yang baru untuk meneruskan prestasi pejabat yang lama dan hendaknya dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga profesionalisme, tingkat kompetensil, moralitas prajurit Pasmar-2 dan kesejahteraan keluarganya semakin meningkat.

"Kepada seluruh prajurit jajaran Pasmar-2 saya perintahkan agar mendukung sepenuhnya tugas-tugas Komandan Pasmar-2 yang baru dengan penuh loyalitas dan dedikasi yang tinggi sehingga tujuan pembinaan organisasi dapat tercapai," tegas Dankormar.

Dalam upacara tersebut diikuti oleh 6 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) dari Kesatuan-kesatuan Pasmar-2, 1 peleton pembawa Bendera Perang, 1 kompi Perwira dan 1 kompi Passus gabungan Denjaka dan Yontaifib-2 Mar. Sebagai background pasukan, menampilkan material tempur terdiri dari 9 Tank PT-76, 6 unit BTR-50, 6 unit LVT-7 AI, 4 unit BVP-2, 4 unit KAPA, 4 unit Howitzer 105 mm, 4 unit Howitzer 122 mm, 2 unit Sea Rider dan 2 Truck Liaz serta 1 unit Korps Musik dari Pangkalan Marinir Jakarta.

Usai acara Sertijab dilanjutkan dengan ramah-tamah dan acara tradisi Korps Marinir untuk melepas seorang pejabat komando yang selesai melaksanakan tugas


Credit  KabarIndonesia