Jumat, 23 Januari 2015

Lamborghini Gandeng Pertamina di Ajang Uji Ketahanan


Lamborghini Gandeng Pertamina di Ajang Uji Ketahanan
Lamborghini Gandeng Pertamina (Autoevolution)

BOLOGNA (CB) - Lamborghini baru saja meluncurkan Huracan GT3 di Sant'Agata Bolognese, Italia. Mobil bertubuh seksi ini dibangun untuk bersaing dalam ajang balap ketahanan, Blancpain Endurance Series dan Spa Francorchamps 24 hours.
Dalam melibas lintasan balap, tim balap Lamborghini Squadra Corse bermitra dengan perusahaan minyak asal Indonesia, Pertamina.
Stephan Winkelmann, President and CEO of Automobili Lamborghini mengatakan ajang ini merupakan yang pertama kalinya bagi Lamborghini karena dapat terlibat langsung dalam aktivitas motorsport GT dengan menggunakan model baru. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (23/1/2015).
Dari segi penampilan, tubuh Huracan GT3 dilapisi cat warna hijau dan dihiasi dengan stiker sponsor termasuk Pertamina. Sasis terbuat dari aluminium dan serat karbon. Saat ini berat kendaraan mencapai 1.239 kg dan akan segera dikurangi demi mematuhi peraturan FIA.
Pengerjaan bodi dan aerodinamis dikerjakan oleh Dallara Engineering untuk memastikan traksi berfungsi dengan baik dalam setiap jenis aspal.
Huracan GT3 menggunakan mesin V10 direct injection yang terhubung dengan transmisi sequential 6 percepatan dengan tiga disc racing clutch mampu memproduksi tenaga sebesar 610 HP.
Untuk pengereman terpasang cakram berukuran 380x34 milimeter dengan kaliper 6 pot diroda depan dan cakram berukuran 335x32 mm dengan kaliper 4 pot di roda belakang.
Sementara itu pada bagian kabin, mobil ini akan dilengkapi dengan lingkar kemudi multifungsi baru, jok balap serat karbon dan alat pemadam.


Credit Okezone