Senin, 26 Januari 2015

Situs Malaysia Airlines Diserang 'Kadal'

http://images.detik.com/content/2015/01/26/323/maslizardsquad.jpg  
Laman situs Malaysia Airlines yang terkena deface
 
Jakarta (CB) - Situs Malaysia Airlines diretas oleh kelompok hacker bernama Lizard Squad. Dalam aksi ini, Lizard Squad men-deface situs milik maskapai penerbangan asal Malaysia tersebut dengan gambar kadal.

Dalam situs yang dipermak tertulis '404-Plane Not Found'. Sementara di bagian bawah terdapat tulisan 'Hacked by Lizard Squad', dengan latar belakang berwarna hitam.

Si peretas juga memasang gambar kadal berjas lengkap dengan dasi kupu-kupu, serta topi. Kadal ini adalah ciri khas dari grup Lizard Squad.

Selain itu ada juga tulisan 'Official Cyber Caliphate', dan ajakan untuk mem-follow sejumlah akun Twitter, yaitu @lizardmafia, @umgrobert, juga @umg_chris.

Sementara pada bagian kanan bawah tertulis Copyright: lizardstresser LLC. Ini adalah sebuah tool yang dikembangkan oleh Lizard Squad untuk menyerang situs-situs di internet.

Lizard Squad sebelumnya dikenal karena serangannya terhadap jejaring game online milik Microsoft dan Sony.

Dalam aksi tersebut mereka menggunakan teknik distributed denial of service (DDoS) untuk melumpuhkan server dengan membanjirinya dengan lalu lintas data yang tinggi.

Credit  DetikNews